Grab Indonesia Luncurkan Grab Protect & Cleaning Station Inovasi Tanggulangi Covid-19 di Kota Tegal

Grab Indonesia Luncurkan Grab Protect & Cleaning Station Inovasi Tanggulangi Covid-19 di Kota Tegal
Wakil Walikota Tegal, HM Jumadi, ST, MM dan Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S memasang sticker pada Separator GrabBike dalam acara Launching Cleaning Station di halaman Uji SIM Polres Tegal Kota, Senin (13/9/2021. Foto : Anis Yahya)

TEGAL - Sebagai upaya bersama turut serta memerangi pandemi Covid-19, perusahaan layanan jasa transportasi berbasis smartphone dalam pemesanan, Grab berinovasi meluncurkan fitur layanan terbaru  Grab Protect & Cleaning Station dengan menyediakan fasilitas pelindung yang sesuai dengan protokol kesehatan dan siaga kebersihan. Fitur tersebut tersedia dalam dua layanan, GrabBike Protect dan GrabCar Protect.

Perusahaan tersebut memperkenalkan kepada publik Kota Tegal dengan mengadakan event bernama "Launching Grab Protect & Cleaning Station yang diselenggarakan di Halaman Uji Sim Polres Tegal Kota yang dihadiri Kapolres Tegal Kota, AKBP Rahmad Hidayat, S.S, Wakil Walikota Tegal, HM Jumadi, ST, MM serta beberapa wakil perusahaan pendukung acara, Senin (13/9/2021).

Menurut Wakil Walikota Tegal, Muhamad Jumadi menyampaikan apresiasinya sekaligus mengingatkan bahwa masa pandemi belum berlalu. Untuk itu, menurutnya berbagai upaya dan inovasi terus digulirkan agar dapat mengedukasi masyarakat.

"Ini merupakan inovasi ditengah masa pandemi, Keselamatan pengguna baik para penumpang maupun mitra pengemudi selalu menjadi prioritas utama bagi Grab, sehingga hal ini perlu diterapkan dengan baik sebagai edukasi masyarakat" Ujarnya.

"Sejak dimulainya wabah penyebaran virus Covid-19, Grab Indonesia telah memonitor situasi dan mempersiapkan seluruh pemangku kepentingan Grab pada respon kami terhadap Covid-19. Melalui upaya jaga jarak sosial yang aman dan efektif, kemitraan dari segi teknologi dan inisiatif edukasi dengan menerapkan langkah-langkah tegas untuk membatasi penyebaran virus di Indonesia, " Tambahnya.

Senada dengan Wakil Walikota Muhamad Jumadi, Kapolres Tegal Kota juga mendukung dan mengapresiasi langkah inovatif perusahaan tersebut didalam bersama-sama menanggulangi penyebaran Covid-19.

"Tentu saja kita berharap dengan adanya Separator ini akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang yang selama ini banyak mengandalkan Grab ini didalam pergerakan mereka sehari-hari. Dengan adanya inovasi yang dilakukan oleh Grab ini akan memberikan kenyamanan bagi para penumpang sekaligus juga kita dapat menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan baik, " Ujarnya.

"Kita ketahui bahwasannya Covid ini tidak akan hilang dalam waktu yang cepat dalam waktu dekat sehingga upaya-upaya inovasi yang dilakukan ini adalah sebagai salah satu upaya terbaik bagi kita didalam penanganan Covid-19 dan saya berterima kasih dengan pemerintah Kota Tegal dalam hal ini diwakili oleh pak Wawali, teman-teman dishub, dari dua tang, yang telah menunjukan kerjasama yang luar biasa sebagai suatu upaya bersama dalam penanganan Covid-19, " Katanya.

Kapolres juga berharap  pertumbuhan ekonomi Kota Tegal terus menjadi lebih baik masyarakat semakin percaya dapat melakukan kegiatan mobilisasi dengan aman menggunakan hasil inovasi dari perusahaan jasa transportasi itu..

Pada sisi lain, City Manager Central Java Grab, Ramdan Fitriyadi melalui City Lead Pekalongan Raya, Tezar Aldi Yuniarko menyebutkan bahwa perusahaannya dengan Grabnya yang merupakan aplikasi super terkemuka di Asia Tenggara yang menyediakan layanan harian bagi pelangganya, saat ini telah diunduh jutaan perangkat mobile yang memberikan akses kepada 9 juta mitra pengemudi, mitra merchant dan agen.

Dalam rangka kolaborasi antar perusahaan di Tegal, Grab bersama PT. Duta Serpack (2 Tang) berupaya meningkatkan pelayanan penumpang dan mitra pengemudi dengan cara menyediakan 100 partisi plastik untuk armada GrabBike Protect sebagai pemisah dan meminimalisir kontak antar penumpang dan mitra pengemudi. Juga menyediakan paket pembelian produk 2Tang dengan harga khusus bagi mitra pengemudi GrabBike Protect melalui GrabBenefits untuk turut mendukung kinerja mereka dalam melayani penumpang.

“Kami akan terus mendukung kemajuan Tegal lewat pemanfaatan teknologi agar lebih banyak orang dapat menikmati manfaat dari ekonomi digital dan membantu roda perekonomian lokal.  Fokus utama Grab melalui GrabProtect adalah memastikan protokol kesehatan untuk semua mitra pengemudi dan penumpang di ekosistem Grab. Oleh karena itu, kerja sama dengan PT. Duta Serpack Inti (2Tang) ini akan sangat bermanfaat untuk meningkatkan perlindungan para mitra pengemudi dan juga penumpang dalam berkendara. Kami juga sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan untuk paket pembelian produk 2Tang dengan harga khusus bagi mitra pengemudi yang dapat bermanfaat untuk menunjang aktivitas mereka, ” Jelasnya.

"Dengan  memberikan 100 partisi plastik untuk armada GrabBike Protect yang berkolaborasi dengan PT. Duta Serpack Inti (2Tang), pihaknya turut mendukung upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Jawa Tengah terutama untuk wilayah Kota Tegal saat bepergian menggunakan Grab, " Sambungnya.

Dikesemapatam yang sama, Area Sales Manager PT. duta Serpack Inti (2Tang), Charles Kusumo menyampaikan, adanya Grab yang hadir sebagai layanan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, PT. Duta Serpack Inti (2Tang) turut senang dan dapat menjalin kerja sama dengan Grab untuk turut mendukung armada dengan protokol kesehatan dan keamanan melalui partisi plastik yang disediakannya.

"Kami harap kerja sama ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di Kota Tegal.” Ungkapnya. (Anis Yahya)

Tegal Jateng Jumadi Rahmad Hidayat Ramdan Fitriyadi Tezar Aldi Yuniarko Charles Kusumo
Anis Yahya

Anis Yahya

Previous Article

Boyamin Saiman : Pengembalian Kerugian Negara...

Next Article

Giat Laksanakan Vaksinasi Koramil 05/Suradadi...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 275

Postingan Tahun ini: 870

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2127

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 2099

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 375

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

90 Siswa SMP Negeri 4 Mrebet Dikarantina di Sekolahnya
Walikota Magelang: Fasilitas Olahraga yang Berkualitas Harus Diimbangi Pretasi yang Hebat
Vaksinasi Massal di Polsek Sawangan Suntik 328 Orang
Ganjar Pranowo: Produk UKM Jateng Berpeluang Masuk Jepang
Bimtek Varietas dan Budidaya Demi Bangkitkan Komoditas Vanili