Kapolres Tegal Kota Himbau Warga Patuhi Instruksi Walikota Tegal Soal PPKM Darurat

Kapolres Tegal Kota Himbau Warga Patuhi Instruksi Walikota Tegal Soal PPKM Darurat
Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH berjalan ditengah dalam merealisasikan Instruksi Walikota Tegal Nomor 443/018 tentang PPKM Darurat Covid-19, (Rabu, 7/7/2021)

TEGAL - Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari Wibowo, SIK, MH menghimbau warga Kota Tegal untuk mematuhi instruksi Walikota Tegal Nomor 443/018 yang mengatur tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Himbauan itu disampaikan Kapolres Tegal Kota dengan tujuan demi melindungi warga Kota Tegal dari adanya peningkatan penyebaran Covid-19 terutama munculnya virus dengan varian Delta yang penularannya sangat cepat.

"Saya menghimbau kepada masyarakat Kota Tegal untuk mematuhi instruksi Walikota Tegal terkait PPKM Darurat, taati 6 M, serta jangan lupa segera lakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksin yang tersedia untuk mencegah terpapar virus Covid-19. Covid-19 varian baru delta sangat cepat penularannya, " Ujar Rita Wulandari Wibowo pada jateng.indonesiasatu.co.id ditengah kesibukannya mengawal penerapan PPKM Darurat, (Rabu, 7/7/2021).

Pemberlakuan PPKM Darurat dengan melakukan penyekatan disejumlah ruas jalan di Kota Tegal yang berbatasan dengan Kabupaten Tegal dimaksudkan untuk membatasi ruang gerak atau mobilitas masyarakat. Hal itu mengingat terjadinya peningkatan yang begitu cepat korban terpapar Covid-19. Bahkan banyak anggota TNI-Polri yang bertumbangan terpapar hingga terpaksa harus menjalani isolasi mandiri padahal tenaga mereka sangat dibutuhkan sebagai pasukan garda depan dalam memerangi mengganasnya Covid-19.

Pembatasan mobilitas dengan cara penyekatan beberapa ruas jalan mulai diberlakukan dari tanggal 6 - 20 Juli 2021 selama 24 jam setiap harinya dengan penjagaan ketat personel gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Dishub Pemkot Tegal.

Dikatakan Kapolres Tegal Kota, bahwa terdapat 3 (tiga) titik ruas jalan penyekatan yakni wilayah kelurahan Kejambon tepatnya gerbang perbatasan kota/kabupaten Tegal, Jalan dua Dukuhturi dan di jalan Hanoman yang berbatasan dengan wilayah Mejasem Barat, Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal.

"Itu merupakan titik krusial karena berbatasan dengan wilayah kabupaten Tegal, jadi kita lakukan penyekatan untuk mengurangi mobilitas. Sebab kalau kita lihat khususnya Kota Tegal dan Kabupaten Tegal, angka mobilitasnya masih tinggi, " Papar Rita.

Pihaknya juga sudah menyiapkan tim yang akan menjaga tempat-tempat penyekatan selama 24 jam. Menurutnya ketika memang ada yang akan melintas, tim akan sesuaikan dengan aturan yang ada.

"Karena ini sifatnya melakukan pembatasan mobilitas masyarakat, sehingga ada persyaratan khusus yang harus bisa mereka tunjukan seperti surat keterangan kerja, hasil vaksin dan hasil rapid untuk melewati dan masuk kota Tegal, " Jelasnya.

Selain tiga titik yang berbatasan dengan wilayah kabupaten Tegal seperti pembatasan di jalan Werkudoro menuju Mejasem, juga pembatasan dilakukan di Jalan Mayjen Sutoyo (Pos Maya), Jalan Dr Sutomo, Jalan Wahidin Sudiro Husodo (Terminal), Jalan Yos Sudarso, Jalan Pemuda, Jalan Panggung Timur, Jalan Slamet Riyadi, Jalan Serayu, Jalan Merpati (Depan Damkar) serta Simpang 4 Langon Kelurahan Slerok, Kota Tegal. (***/Anis Yahya)

Jateng Tegal
Anis Yahya

Anis Yahya

Previous Article

Walikota Tegal Keluarkan Surat Instruksi...

Next Article

Pastikan Pelaku Usaha Taati PPKM Darurat...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 275

Postingan Tahun ini: 870

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2127

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 204

Postingan Tahun ini: 2098

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 375

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

90 Siswa SMP Negeri 4 Mrebet Dikarantina di Sekolahnya
Walikota Magelang: Fasilitas Olahraga yang Berkualitas Harus Diimbangi Pretasi yang Hebat
Vaksinasi Massal di Polsek Sawangan Suntik 328 Orang
Ganjar Pranowo: Produk UKM Jateng Berpeluang Masuk Jepang
Bimtek Varietas dan Budidaya Demi Bangkitkan Komoditas Vanili