Diduga Langgar Prokes Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal Diadukan ke Pihak Berwajib

Diduga Langgar Prokes Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal Diadukan ke Pihak Berwajib
Sejumlah Camat di Kabupaten Tegal diadukan ke Polres Tegal atas dugaan penyalahgunaan wewenang dan jabatan serta melanggar protokol kesehatan oleh salah seorang aktifis Kabupaten Tegal, Djaenal Abidin, (Kamis, 29/7/2021)

TEGAL - Ibarat peribahasa guru kencing berdiri, murid kencing berlari. Itu pula yang terjadi pada sejumlah Camat se-Kabupaten Tegal ketika mereka mengabaikan perannya untuk dijadikan suri tauladan bagi masyarakat yang dipimpinnya.

Disaat semua pihak melantunkan kesepahaman mentaati protokol kesehatan, taat PPKM dan bersabar menyaksikan akses jalan tersekat-sekat dengan alasan menurunkan mobilitas warga sebagai parameter berbanding lurus dengan turunnya tingkat penularan Covid-19,  tiba-tiba muncul laporan seorang warga kabupaten Tegal ke polisi terkait berkerumunnya para Camat se-kabupaten Tegal.

Disebutkan dalam laporan itu bahwa para Camat pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 bertempat di kantor kecamatan Slawi, kabupaten Tegal, diduga telah melakukan pelanggaran ketentuan protokol kesehatan dimana para Kepala kantor kecamatan dengan berseragam kedinasan, telah melakukan kegiatan foto bersama, berkerumun lebih dari 15 orang, bernyanyi atau karaoke tanpa mengenakan masker serta tanpa menghiraukan himbauan jaga jarak.

Djaenal Abidin yang melaporkan mengatakan dirinya berharap agar Bupati Tegal Dra. Hj Umi Azizah selaku atasannya membentuk tim untuk membuktikan kesalahan para Camat dan memberikan sanksi.

"Harapan saya Bupati selaku atasan dapat bertindak konsisten membentuk tim untuk membuktikan kesalahannya dan memberi sanksi administrasi sesuai diatur dalam UU ASN, " Ujar Djaenal Abidin pada Jurnalis Indonesia Satu, Kamis, (29/7/2021).

Namun diluar harapan diberikannya sanksi administrasi, dalam surat aduannya tertanggal Kamis, 29 Juli 2021 itu, Djaenal Abidin juga menduga didalam peristiwa tersebut telah terjadi tindak pidana penyalahgunaan wewenang dan jabatan serta pelanggaran prokes yang dilakukan 18 Camat se-Kabupaten Tegal itu. Namun kabarnya 3 Camat diantaranya tidak mengikuti acara foto bersama tersebut.

"Pengaduan 18 camat tapi infonya ada 3 camat yang langsung engga ikut foto" Tambah Djaenal.

Sementara itu Camat Tarub, kabupaten Tegal Dra. Sumiyati, MM yang dihubungi Jurnalis Indonesia Satu tak banyak memberi pernyataan selain hanya mengirimkan link berita online melalui japri WhatsApp semalam (Kamis, 29/7/2021).

Bupati Tegal sendiri, Dra. Hj Umi Azizah sebagaimana dilansir media lokal menyebutkan dirinya sudah mengetahui adanya peristiwa tak elok yang dilakukan para Camat ditengah pandemi. Menurutnya peristiwa itu merupakan kelalaian dengan foto bersama 3 rekannya yang akan segera purna tugas sebagai kenang-kenangan. Lalu acara berlanjut dengan bernyanyi atau karaoke. Maka atas kejadian tersebut, bupati Tegal akan memberi teguran administratif. (Anis Yahya)

Sumiyati Umi Azizah Jateng Tegal Djaenal Abidin
Anis Yahya

Anis Yahya

Previous Article

Satu Bulan Relawan Covid-19 Kota Tegal Terlantar...

Next Article

Antusias Vaksinasi Warga Tinggi Pemkot Tegal...

Related Posts

Peringkat

Profle

Achmad Sarjono verified

Afrizal

Afrizal verified

Postingan Bulan ini: 275

Postingan Tahun ini: 870

Registered: Jan 24, 2021

Herman Djide. B

Herman Djide. B verified

Postingan Bulan ini: 209

Postingan Tahun ini: 2127

Registered: Sep 22, 2020

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 205

Postingan Tahun ini: 2099

Registered: Feb 19, 2021

Agung widodo

Agung widodo

Postingan Bulan ini: 151

Postingan Tahun ini: 375

Registered: Jun 16, 2021

Profle

F.M. Ali Paser

18 Laptop SMPN 2 Panti Raib Dicuri, Sat Reskrim Polres Pasaman Ringkus Tersangka
Kadis Pendidikan Pangkep Sabrun: Semua Guru Honorer Berpeluang Jadi P3K 2021
Bayi 3 Bulan Ini Terlantar, Gara Gara Dua Ibu Saling Cakar dan Ditahan Polsek Mauk Tangerang
Ridhawati Kecewa, Pasien Sakit Disuruh  Pulang

Follow Us

Recommended Posts

90 Siswa SMP Negeri 4 Mrebet Dikarantina di Sekolahnya
Walikota Magelang: Fasilitas Olahraga yang Berkualitas Harus Diimbangi Pretasi yang Hebat
Vaksinasi Massal di Polsek Sawangan Suntik 328 Orang
Ganjar Pranowo: Produk UKM Jateng Berpeluang Masuk Jepang
Bimtek Varietas dan Budidaya Demi Bangkitkan Komoditas Vanili